get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Diikuti 1.588 Peserta, Konvoi Motor Listrik PLN UID Jatim Pecahkan Rekor MURI

Rabu, 25 Oktober 2023 | 13:20 WIB
header img
Konvoi Motor Listrik PLN UID Jatim Pecahkan Rekor MURI. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Jawa Timur (Jatim) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim menggelar konvoi motor listrik yang dilaksanakan secara serentak oleh 1.588 peserta di Surabaya dan tersebar di 11 Kabupaten-Kota lainnya di Jatim, Selasa (24/10/2023). 

Konvoi yang diikuti oleh pegawai PLN, Grab Indonesia, pejabat Pemprov Jatim, komunitas motor listrik Bromolis dan Tetric, serta masyarakat umum ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) konvoi kendaraan listrik peserta terbanyak. Sebelumnya pada tahun 2022 lalu, PLN juga berhasil memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta konvoi hingga 1.300 peserta.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jatim, Agus Kuswardoyo menyebutkan kegiatan ini merupakan kolaborasi memperingati Hari Listrik Nasional ke 78 sekaligus Hari jadi Provinsi Jatim ke-78.

"Konvoi ini diselenggarakan serentak di 12 Kota/Kabupaten antara lain Surabaya, Mojokerto, Malang, Bojonegoro, Pasuruan, Kediri, Madiun, Ponorogo, Pamekasan, Situbondo, Jember dan Banyuwangi. Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak masyarakat untuk semakin aware akan keberadaan dan kemudahan kendaraan listrik," papar Agus.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut