get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Universitas Ciputra Sukses Laksanakan Program Wirausaha Merdeka 2023, Ini Hasilnya

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 07:40 WIB
header img
Universitas Ciputra Sukses Laksanakan Program Wirausaha Merdeka 2023. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Ciputra sukses melangsungkan kegiatan Demo Day Program Wirausaha Merdeka 2023. Kegiatan yang yang digelar pada 18-19 Oktober 2023 lalu, di Corepreneur dan Plaza Universitas Ciputra itu diikuti 80 kelompok bisnis.

Dari jumlah itu, 60% bergerak di bidang food and beverage. 40% sisanya bergerak di bidang non FnB. 

ketua program WMK UC 2023 Dr David Sukardi Kodrat, M.M., CPM (Asia) sangat mengapresiasi berbagai model bisnis yang ditampilkan oleh para peserta WMK UC 2023. 

"Para peserta Demo Day juga sangat antusias dalam melakukan proses validasi model bisnis terhadap para pengunjung," jelasnya, Jumat (27/10/2023).  

Kegiatan ini bertujuan untuk memvalidasi model bisnis, produk dan layanan yang dimiliki oleh masing-masing unit bisnis kepada calon pelanggan. Umpan balik yang didapatkan ini membantu mahasiswa memvalidasi dan memperbaiki model bisnis, produk, dan layanan. 

Selain itu, dalam kegiatan ini mahasiswa dapat belajar dari peserta lain dan menjajaki peluang berkolaborasi. Kegiatan Demo Day kali ini mengusung tema “Sustainable Business Entrepreneurship in Global Context”.

Selain di Universitas Ciputra, Demo Day juga dilakukan secara serempak di kampus mitra WMK UC yang tersebar di Sinjai, Semarang, Melawi, Bali, dan Sumba. Demo Day tidak hanya melangsungkan kegiatan pameran, terdapat juga juga sesi-sesi inspirasi yang dibawakan oleh mitra-mitra, seperti aspek legalitas yang perlu diperhatikan ketika memulai bisnis, Basic Photography, Membuat QRIS untuk bisnis, dan prinsip pengawetan makanan.

"Tahapan ini akan terus berlanjut dengan rangkaian materi yang tersaji dalam kurikulum WMK UC, sekaligus beberapa proses workshop yang akan dilakukan," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut