get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

Beri Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, Frangky Chandra: Program Kemanusiaan Bagi Warga Surabaya

Minggu, 29 Oktober 2023 | 06:51 WIB
header img
Frangky Chandra (kiri) menyerahkan BPJS Ketenagakerjaan kepada PKL keliling saat peresmian Posko Pemenangan Frangky Chandra, di kawasan Kenjeran Surabaya, Sabtu (28/10/2023). Foto/Ali

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pelayanan BPJS kesehatan telah digratiskan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Disatu sisi perhatian terhadap jaminan ketenagakerjaan bagi PKL keliling masih minim perhatian dan driver online.

Kondisi itu mendorong Dewan Pembina Barisan Relawan Ganjar Presiden (Bara GP) Pusat, Frangky Chandra untuk turut memberikan perhatian berupa bantuan perlindungan bagi pedagang keliling terhadap kecelakaan kerja dan driver Gojek.

Ada sekitar 2500 bantuan untuk mengcover BPJS Ketenagakerjaan, khususnya kecelakaan kerja bagi warga Surabaya. Masing-masing 1500 PKL Keliling dan 1000 Driver Gojek.

"Karena resiko pekerjaan mereka cukup besar. Apalagi untuk kecelakaan kerja," terang Frangky Chandra saat menyampaikan salah satu program dalam peresmian Posko GAMA (Ganjar-Mahfud) sekaligus Posko Pemenangan Frangky Chandra, di kawasan Kenjeran Surabaya, Sabtu (28/10/2023).

Untuk mengcover hal itu, Frangky Chandra mengatakan akan mensubsidi awal selama tiga bulan.

Penyerahan tersebut secara simbolis kepada enam warga yang diserahkan oleh Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono yang turut diundang dalam acara tersebut. 

Pengusaha yang juga Calon Legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil Surabaya-1 dari PDI Perjuangan itu menilai, semangat bangkitnya ekonomi di Surabaya sudah mulai terlihat pasca pandemi Covid-19 kemarin.

Namun, tidak dipungkiri angka kecelakaan terhadap para PKL keliling juga menjadi kekhawatiran sendiri.

"Jangan sampai masyarakat khususnya PKL Keliling ini wis semangat bekerja, namun tidak terlindungi atau ada jaminan lah ketika terjadi kecelakaan kerja yang berdampak terhadap ekonomi keluarga mereka," pungkas Frangky Chandra.

Perlu diketahui Organisiasi Bara GP merupakan rejuvinate dari Organisasi sebelumnya, Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP). 

Dalam peresmian posko tersebut, Frangky juga melantik relawan Bara GP untuk selanjutnya diajukan untuk mendapat legalitas hukum

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut