get app
inews
Aa Read Next : Professional Make Up Artist Beberkan Tips Bibir Cantik dan Sehat

Kampanye Gerakan Amanah, Kalpanax Edukasi Kesehatan Kulit di Pesantren

Senin, 30 Oktober 2023 | 19:30 WIB
header img
Kalpanax melakukan edukasi kesehatan kulit di sejumlah ponpes di Indonesia. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak usaha Kalbe Consumer Health dan brand Kalpanax mengadakan kampanye Gerakan AMANAH (Aksi Muslim Antisipasi Masalah) sebagai kegiatan edukasi kesehatan kulit dan penyerahan donasi obat-obatan dan vitamin. 

Agenda yang dilakukan di puluhan pesantren di 26 kota di Indonesia ini juga dalam rangka merayakan Hari Santri Nasional 2023.

General Manager Commercial Kalbe Consumer Health, Kustanto Pramono mengatakan Kalbe selaku perusahaan kesehatan di Indonesia berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat. 

"Kesehatan kulit para santri pun harus dijaga, dan ini menjadi perhatian Kalbe melalui brand Kalpanax,” ujarnya di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, Semarang. Komitmen ini dituangkan dalam Program CSR Kalpanax berupa Gerakan AMANAH. 

"Ini merupakan perwujudan visi dari Kalbe untuk meningkatkan standar kesehatan, khususnya kulit para santri di Indonesia. Melalui edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang juga dianjurkan dalam agama Islam. Seperti dicontohkan Rasulullah yang selalu tampil bersih dan wangi,” tambahnya.

Kustanto mengatakan, Gerakan AMANAH mengedukasi santri untuk lebih memahami arti kebersihan dan kesehatan kulit, cara hidup sehat, serta tata laksana pengobatan jamur yang efektif jika kulit terinfeksi. 

Saat ini, telah terlaksana di puluhan pesantren di 26 kota dari seluruh Indonesia. Harapannya, kampanye Gerakan AMANAH ini mengedukasi 50.000 santri Dalam Negeri, agar dapat lebih mengoptimalkan konsentrasi para santri dalam menimba ilmu untuk meraih cita-cita.

Duta AMANAH, Ustaz Solmed mendukung Gerakan AMANAH yang dicanangkan Oleh PT Kalbe Farma, untuk diterapkan kepada para santri. 

"Gerakan AMANAH mengajarkan kita dan para santri dalam menjaga kebersihan dan merawat kesehatan tubuh kita, khususnya kulit,” tuturnya.

Edukasi kesehatan kulit merupakan aktivitas rutin yang dilakukan brand Kalpanax dan tahun ini dipilih pesantren sebagai lokasi acara. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut