get app
inews
Aa Read Next : Lembaga Amil Zakat Taman Zakat Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian

Sembilan Kali Yatim Mandiri Raih Predikat WTP, Tingkat Kepuasan Masyarakat Naik

Senin, 30 Oktober 2023 | 20:24 WIB
header img
Laznas Yatim Mandiri meraih prestasi dengan mendapatkan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari audit laporan keuangan 2022. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Kinerja Laznas Yatim Mandiri terus mendapat pengakuan. Kali ini, Laznas Yatim Mandiri meraih prestasi dengan mendapatkan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari audit laporan keuangan 2022.

Hasil ini disampaikan langsung oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Erfan & Rakhmawan di Graha Yatim Mandiri, Surabaya, pada Jumat (27/10/2023). Opini ini menandai kesembilan kalinya berturut-turut lembaga ini mendapatkan WTP.

Sesuai dengan Undang-Undang No. 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat menegaskan bahwa setiap Lembaga Amil Zakat (LAZ) harus bersedia diaudit, baik dari sisi syariat maupun keuangan. Hasil audit ini tentunya meningkatkan kepercayaan publik terhadap Laznas Yatim Mandiri, yang telah beroperasi sejak tahun 1994.

Direktur Utama Laznas Yatim Mandiri, Andriyas Eko Vantofy, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diperoleh. "Alhamdulillah, hasil ini menjadi dorongan kuat bagi kami untuk tumbuh menjadi lembaga yang lebih baik dalam memberikan layanan," ujar Andriyas.

Ia juga menekankan bahwa opini WTP ini adalah bentuk komitmen Laznas dalam menjaga profesionalitas dan transparansi akuntabilitas laporan keuangan, khususnya dalam pengelolaan dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL).

Di usia 29 tahun, Yatim mandiri terus berkomitmen mengajak semua pihak untuk ikut andil dalam memberikan kebaikan-kebaikan kecil agar bisa melahirkan kebahagiaan untuk seluruh masyarakat sehingga bisa terus tumbuh, berdaya dan mandiri.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut