get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

LAZISNU Surabaya dan Fatayat Kolaborasi Sadar Perundungan, 2.500 Anak Serius Dengar Kisah Bullying

Rabu, 01 November 2023 | 16:48 WIB
header img
Sebanyak 2.500 anak mengikuti acara penyadaran bahaya bullying. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kasus perundingan dan bullying masih marak ditengah masyarakat. LAZISNU Surabaya mencium berkembangnya perundungan, dengan menggandeng Fatayat mengadakan event bersinergi Safari NUSA (NU berkiSAh). 

Saat ini, kasus perundungan dikalangan pelajar sangatlah miris, bahkan berkembang pesat diberbagai jenjang sekolah. Anak-anak merupakan elemen penting terjadinya bullying di suatu lingkungan, dimana tindakan ini akan berpengaruh terhadap perilaku pelaku maupun korban dalam kegiatan belajar. 

Jika merujuk pada konsep pembelajaran yang di ajarkan oleh Ki Hajar Dewantara, jelas bahwa proses belajar mengajar tidak hanya melibatkan satuan pendidikan tetapi keluarga dan Masyarakat. Oleh sebab itu bullying perlu perhatian khusus dari berbagai pihak manapun. 

"LAZISNU melakukan sinergi dengan Fatayat untuk menghadirkan Safari NUSA (NU berkiSAh) spesial Hari santri bertakjub Stop Bullying. Kegiatan ini merupakan event berkisah atau bercerita dengan tujuan untuk mengedukasi anak dengan cara yang mudah diterima. Selain itu kegiatan ini diharapkan bisa mendidik anak untuk memiliki empati lebih terhadap sesama," kata Ketua LAZISNU Kota Surabaya, Dr. Moh. Mukhrojin. 

Mukhrojin menuturkan, kegiatan ini dilakukan di Sekolah Dasar (SD), Taman Kanak-kanak (TK), maupun Taman Pendidikan Quran (TPQ). Fatayat berperan untuk mengedukasi tentang bullying lalu disambung kisah inspiratif tentang bullying oleh teman-teman LAZISNU kota Surabaya.
 
“Terimakasih banyak, anak-anak sangat antusias sekali menyambut event NUSA ini setelah diinformasikan ke mereka akan ada kegiatan berkisah," ujar Eva selaku Guru SDN Gading 3.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut