get app
inews
Aa Read Next : Pameran Internasional PRO AVL Indonesia Expo 2023 Resmi Dibuka untuk Umum

Krista Exhibitions Bakal Gelar Pameran SIAL Interfood 2023, Hadirkan 895 Perusahaan dari 20 Negara

Kamis, 02 November 2023 | 18:30 WIB
header img
Jumpa pers pameran SIAL Interfood 2023 di Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Krista Exhibitions bakal menggelar Pameran SIAL Interfood 2023.  Pameran berskala Internasional untuk industri makanan, minuman, jasa boga, hotel, restoran dan cafe, serta bakery, The Global Food Marketplace atau Salon International de I’alimentation (SIAL Interfood) ke 24 ini digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, pada 8-11 November 2023. 

Pameran ini diselenggarakan bersamaan dengan Seafood Show Asia Expo 2023 dan INAShop Expo 2023.

“Kami bangga dapat menyelenggarakan pameran SIAL Interfood 2023 yang menjadi barometer untuk mendorong bangkitnya industri makanan minuman dan HORECA di Tanah Air dan akan ada sebanyak 895 perusahaan diantaranya 100 UMKM," kata CEO Krista Exhibitions, Daud D Salim saat jumpa pers pameran SIAL Interfood 2023 di Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat.

Pada gelaran ini, Krista Exhibitions menghadirkan peserta yang berasal dari 20 negara seperti Bulgaria, Indonesia, Pakistan, China, Singapore, Malaysia, Greece, Jordan, Turkiye, Thailand, Vietnam, South Korea, Taiwan, Polandia, United Arab Emirates, India, Tunisia, Belanda, Saudi Arabia, hingga Pakistan. 

"Kami mentarget pengunjung sebesar 85.000 pengunjung selama 4 hari pameran berlangsung," kata Daud. 

Melalui pameran SIAL Interfood ini diharapkan pertumbuhan industri makanan dan minuman di Indonesia akan go global di mancanegara, dengan menampilkan berbagai inovasi baru makanan, minuman, jasa boga dan bakery.

Plh. Direktur Pengembangan Ekspor Produk Primer, Kementerian Perdagangan R.I , Dr. Miftah Farid, S. Tp. M.S.E menyampaikan, Kemendag mendukung pelaksanaan SIAL Interfood ke-24 mendatang. 

Bentuk dukungan dilakukan dengan menghadirkan Paviliun Indonesia yang menampilkan berbagi produk makanan dan minuman (mamin) dari sepuluh pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). 

Melalui keikutsertaan Kemendag dan fasilitasi UKM, diharapkan akan semakin banyak UKM yang berorientasi ekspor sehingga dapat merambah pasar global.
 
“Tahun ini, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag memfasilitasi sepuluh pelaku usaha UKM berorientasi ekspor yang dipilih melalui proses kurasi untuk berpartisipasi pada SIAL Interfood 2023. Kami harap, produk- produk yang dipamerkan dapat menarik minat para pembeli, menghasilkan kontrak bisnis, dan mendorong peningkatan ekspor nonmigas Indonesia,” kata Miftah.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut