get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Produk Warga Binaan Lapas Banyuwangi Goda Konsumen, Bisa Pesan di Online

Rabu, 08 November 2023 | 17:04 WIB
header img
Produk Warga Binaan Lapas Banyuwangi Goda Konsumen, Bisa Pesan di Online. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Produk hasil tangan karya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mulai dapat tempat. Produk tersebut mulai diminati dengan penjualan melalui e-commerce. 

E-commerce merupakan salah satu platform digital yang memungkinkan terjadinya transaksi jual beli secara online atau melalui media elektronik serta jaringan internet. Melalui digital banyak produk yang bisa terjual. 

Kepala Lapas Banyuwangi, Agus Wahono, mengatakan e-commerce dapat menjadi solusi untuk menggejot pemasaran hasil karya warga binaan yang memiliki nilai ekonomis.

"Perkembangan teknologi harus kita respon dengan positif, salah satunya dengan memanfaatkan e-commerce meningkatkan hasil penjualan produk - produk yang dihasilkan warga binaan," terang Agus. 

Hasil karya warga binaan berupa peralatan rumah tangga, celengan, miniatur, aksesoris serta batik yang dipasarkan melalui galeri depan lapas, serta ditampilkan pada even pameran di Banyuwangi. 

"Pemasaran produk secara konvensional pada saat ini memang dirasa kurang optimal, karena kebiasaan masyarakat berbelanja sudah berkembang dengan perkembangan teknologi," tambah Agus. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut