get app
inews
Aa Read Next : Bisnis Kuliner UMKM dapat Pendampingan Dosen UWP, Transaksi Langsung Naik 30 Persen

Pameran International Makanan dan Minuman Terbesar SIAL InterFood ke 24 Resmi Dibuka untuk Umum

Jum'at, 10 November 2023 | 07:25 WIB
header img
Pembukaan Sial InterFood 2023 di hall D2 Jakarta International Expo Kemayoran. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Pameran International makanan dan minuman terbesar di Indonesia, SIAL InterFood ke 24 resmi dibuka untuk umum.

Pameran yang diselenggarakan bersamaan dengan Seafood Show Asia Expo 2023 dan INAShop Expo 2023 di Jakarta International Expo Kemayoran tersebut berlangsung mulai 8 November sampai 11 November 2023

Sebanyak 895 perusahaan diantaranya 100 UMKM dan Peserta yang berasal dari 20 negara yang ikut berpatisipasi dalam pameran yang di selenggarakan oleh Krista Exhibitions. 

CEO Krista Exhibition Daud D. Salim mengatakan, pameran tahunan SIAL InterFood 2023 kembali terselenggara dan mengalami peningkatan 20% peserta dibandingkan  tahun 2022.

Selain itu ada sekitar 100 peserta dari para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ikut serta di pameran ini dapat memperluas jaringan serta meningkatkan bisnis hingga go internasional. 

"Pameran ini juga menyediakan platform yang lengkap untuk menghubungkan antara peserta dan pengunjung pameran dilengkapi oleh sesi Business Matching agar para pelaku industri makanan dan minuman ini bisa saling terhubung dan menjaring potensi baru untuk mengembangkan bisnis mereka," jelas Daud D Salim saat menyampaikan sambutannya di acara pembukaan Sial InterFood 2023 di hall D2 Jakarta International Expo Kemayoran.  

Ketua Umum Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI), Adhi S. Lukman menyampaikan bahwa Sial InterFood 2023 senantiasa menyambut baik dan mendukung PT. Krista Exhibitions dalam memprakarsai Pameran SIAL Interfood 2023, yang diadakan pada tanggal 8-11 November 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran. 

Tahun 2023 ini, GAPMMI mengikutsertakan 17 IKM binaan sebagai bentuk dukungan terhadap program nasional Indonesia Spice Up The World dan Bangga Buatan Indonesia, dimana dalam kedua program nasional tersebut, GAPMMI menjadi salah satu koordinatornya.

"Diharapkan melalui pameran ini, para pelaku usaha IKM binaan GAPMMI bisa mendapatkan banyak buyer potensial dan tentunya dapat memperoleh manfaat yang positif untuk kemajuan usahanya”, ujar Adhi S. Lukman. 

Kementerian Perdagangan menyambut baik peran Jakarta sebagai kota tuan rumah penyelenggaraan pameran makanan dan minuman internasional SIAL Interfood ke-24 tahun ini.

“Pemilihan Indonesia sebagai salah satu negara penyelenggara SIAL Interfood merupakan bentuk pengakuan bahwa Tanah Air kita memiliki potensi industri produk makanan dan minuman yang diperhitungkan di kancah global. Selain Jakarta, SIAL Network juga menggelar pameran serupa di beberapa kota bisnis di dunia,” kata Dirjen Pengembangan Ekspor Kemendag Didi Sumedi.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut