get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Anggota DPRD Jatim, Agatha Bidik 10 Ribu UMKM Baru dan 10 Ribu UMKM Naik Kelas

Minggu, 19 November 2023 | 09:59 WIB
header img
Anggota DPRD Jatim, Agatha Bidik 10 Ribu UMKM Baru dan 10 Ribu UMKM Naik Kelas. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Anggota Komisi B DPRD Jatim Agatha Retnosari berkomitmen terus mendorong geliat  perekonomian mikro di Jatim khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Untuk 5 tahun kedepan, anggota Fraksi PDI-Perjuangan itu berjanji akan membentuk 10 ribu UMKM baru, dan 10 ribu UMKM baru untuk naik kelas.

"Dibantu stakeholder terkait, insyaallah bisa terwujud 10 ribu UMKM baru, dan 10 ribu UMKM naik kelas," katanya, Minggu (19/11/2023).

Dalam acara pelatihan program sinergitas dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim itu, menghadirkan narasumber tenaga ahli packaging dan branding, Nashrullah Hasin. 

Puluhan peserta yang hadir dari berbagai jenis usaha nampak antusias mengikuti pelatihan. Bahkan sebagian peserta menginginkan pelatihan  tersebut rutin digelar.

Menurut Caleg DPRD Jatim dapil Surabaya nomor 3 ini, UMKM adalah backbone utama pertumbuhan ekonomi di Jatim, Data yang tertulis dari BPS per 21 Juli yang lalu bahwa pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur pada kuartal II yakni sebesar 5,24 persen, di atas rata-rata nasional dan tertinggi se pulau Jawa.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut