get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Anggota DPRD Jatim, Agatha Bidik 10 Ribu UMKM Baru dan 10 Ribu UMKM Naik Kelas

Minggu, 19 November 2023 | 09:59 WIB
header img
Anggota DPRD Jatim, Agatha Bidik 10 Ribu UMKM Baru dan 10 Ribu UMKM Naik Kelas. Foto iNewsSurabaya/ist

Sementara sektor UMKM menyumbang 58,36 persen bagi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di provinsi Jatim.

Menurut Agatha, untuk meningkatkan nilai jual produk UMKM, dibutuhkan kemasan produk yang menarik tidak agar hasil karya para UMKM dapat dilirik konsumen. "Membuat kemasan produk menjadi menarik adalah bagian dari strategi bisnis  meningkatkan nilai jual produk UMKM," terangnya.

UMKM menurut dia membutuhkan strategi untuk dapat bersaing khususnya di pasar global. "Salah satu kunci produk UMKM bisa diterima dan berkembang di masyarakat luas adalah dengan kemasan produk yang menarik dan memiliki standar keamanan yang bagus," katanya.

Desain produk yang menarik menurut Agatha  dapat meningkatkan "brand awareness" dan kualitas produk tersebut karena dapat dikenal dan dipercaya oleh konsumen maupun calon konsumen baru.

Dia berjanji akan mengkonsolidasikan program pengembangan UMKM dengan program pasangan capres cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

Upaya pengembangan UMKM tercantum dalam visi dan misi Ganjar-Mahfud untuk menciptakan kemudahan berusaha bagi masyarakat Indonesia.

"Kemudahan usaha tersebut akan direalisasikan dengan menciptakan lingkungan usaha yang mendukung pertumbuhan usaha ultra mikro dan UMKM serta usaha-usaha yang mampu naik kelas secara konsisten melalui penataan dan implementasi regulasi," jelasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut