get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Produktivitas Tebu Dan Gula Di Jatim, Disbun Jatim Gelar Bimtek Bongkar Ratoon

Menhan Prabowo Temui Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Super Tucano, Sempat Peluk Anak Korban

Minggu, 19 November 2023 | 11:30 WIB
header img
Menhan Prabowo Temui Keluarga Korban Kecelakaan Pesawat Super Tucano, Sempat Peluk Anak Korban. Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id -  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui satu per satu keluarga 4 prajurit TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang gugur dalam insiden jatuhnya pesawat Super Tucano, di kompleks perumahan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Malang, Sabtu (18/11/2023).

Pada momen itu, Prabowo menyampaikan bela sungkawa dan duka citanya kepada orang tua, istri, anak, serta keluarga para korban. Khusus kepada anak-anak para prajurit yang gugur, Prabowo mengungkap keinginannya untuk membantu mereka semaksimal mungkin. Ia pun memberikan nomor telepon yang dapat dihubungi setiap saat.

“Kalau ada apa-apa silakan hubungi saya. Saya pasti akan bantu semampu saya,” ungkap Prabowo kepada para anggota keluarga.“Ini anak-anak tanggung jawab saya. Mereka jadi anak asuh saya langsung,” sambungnya.

Dalam insiden jatuhnya pesawat Super Tucano di Pasuruan pada Kamis (16/11/2023) lalu, 4 prajurit TNI AU yang dinyatakan gugur adalah Marsma TNI (Anumerta) Subhan; Marsma TNI (Anumerta) Widiono; Kolonel Pnb (Anumerta) Sandhra Gunawan; dan Letkol Pnb (Anumerta) Yuda A. Seta.

Keempatnya mengawaki 2 pesawat Super Tucano asal Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh Malang. Pesawat Super Tucano dengan _tail number_ TT-3111 diawaki oleh Kolonel Pnb (Anumerta) Sandhra Gunawan sebagai pilot _(frontseater)_ dan Marsma TNI (Anumerta) Widiono yang duduk di kursi belakang _(backseater)_.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut