get app
inews
Aa Read Next : LB Benny Moerdani, Sosok di Balik Hubungan Ekonomi Indonesia-Korea, Shin Tae-yong Perlu Tahu!

Dibalik Satu Poin, Pelatih Timnas Indonesia Masih Optimis Rebut Tiket Piala Dunia, Ini Rahasianya

Rabu, 22 November 2023 | 08:52 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Masih Optimis Rebut Tiket Piala Dunia. Foto iNewsSurabaya/ist

MANILA, iNewsSurabaya.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap optimistis meskipun hanya meraih satu poin dari dua laga terakhir. Berada di posisi buncit Grup F, Shin yakin kekuatan timnya akan bersinar saat bermain di kandang dengan tiga pertandingan mendatang. 

"Kami sangat kuat di kandang sendiri, dan saya yakin bisa membawa tim melaju ke babak berikutnya," ungkapnya setelah laga melawan Timnas Filipina. 

Meski tantangan besar menanti, dengan dua pertandingan kontra Timnas Vietnam pada Maret 2024, Shin Tae-yong tetap penuh keyakinan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia bermain 1-1 melawan Timnas Filipina pada matchday kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kedua kesebelasan sama-sama berjuang mencari kemenangan setelah mengalami kekalahan di laga perdana.

Sayangnya, Filipina unggul duluan lewat sepakan Patrick Reichelt (23'). Setelah berjuang keras, Indonesia mampu menyamakan skor 1-1 di menit ke-70 lewat tembakan Saddil Ramdani.

Laga di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa 21 November 2023 malam WIB, itu menjadi raihan poin pertama skuad Garuda. Hasil tersebut cukup mengecewakan sebetulnya mengingat secara materi dan kualitas pemain, Indonesia lebih unggul.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut