get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Bank OCBC NISP Ubah Merek dan Logo Jadi OCBC, Ini Alasannya

Rabu, 22 November 2023 | 20:59 WIB
header img
Bank OCBC NISP Ubah Merek dan Logo Jadi OCBC. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bank OCBC NISP resmi memperkenalkan ‘OCBC’ sebagai merek dan logo terbaru sejak 14 November 2023 di seluruh Indonesia, termasuk di Surabaya. Namun, perubahan ini tidak memengaruhi nama legal bank yaitu PT Bank OCBC NISP Tbk.

National Network Head OCBC Indonesia, Jenny Hartanto mengatakan, perubahan merek dan logo ini menandai komitmen OCBC Indonesia untuk mengajak nasabah naik level ke tingkat global lewat produk dan layanan yang semakin komprehensif. Tentunya dengan kapabilitas global dan nilai lokal. 

“Dengan perubahan merek dan logo ini, nasabah OCBC Indonesia dapat memanfaatkan berbagai kekuatan dan sumber daya dari OCBC Group, yang merupakan salah satu grup perbankan terbesar di Asia Tenggara,” katanya dalam sebuah acara di Surabaya, Rabu (22/11/2023).

Dia mengungkapkan dengan sinergi bersama OCBC Group,  OCBC Indonesia dapat menawarkan berbagai pilihan produk dan layanan perbankan maupun non perbankan yang lebih luas untuk seluruh nasabah, dengan akses ke pasar regional dan global.

“Selama lebih dari 82 tahun, OCBC Indonesia terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan finansial masyarakat Indonesia lewat produk dan layanan perbankan yang komprehensif,” terangnya.

Jenny menambahkan, perubahan merek dan logo ini, nasabah OCBC Indonesia dapat menikmati beragam kemudahan bertransaksi pada jaringan OCBC Group di berbagai negara. “Kami mendukung individu menjadi generasi yang financially fit, dan mendukung perusahaan Indonesia untuk tumbuh secara berkesinambungan dan mendunia,” imbuhnya.

Adapun berbagai fitur dan benefit yang dapat dirasakan para nasabah diantaranya, berbagai penawaran eksklusif di dalam dan luar negeri untuk transaksi berbagai merchant terkemuka. Bebas melakukan tarik tunai tanpa biaya di semua jaringan ATM OCBC Group di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Hongkong. 

“Bagi nasabah pemegang Kartu Global Debit, nasabah bisa melakukan tarik tunai dan pembayaran bebas konversi di ATM luar negeri untuk 11 mata uang asing,” tandas Jenny.

Sementara itu, logo OCBC Indonesia terakhir kali diperbaharui pada 2008, di mana OCBC Bank kala itu menjadi pemegang saham mayoritas. “Sejak hadir di Surabaya, semangat kami tidak pernah berubah, yaitu memberikan layanan terbaik dan terus berkembang semakin prima untuk semua nasabah,” imbuh Region Head OCBC Indonesia, Lao Aily.

Di Surabaya, kata dia, OCBC memiliki Financial Fitness Gym pertama di Indonesia. Inj merupakan kantor cabang dengan konsep gym, di mana nasabah bisa melatih otot finansial dengan financial trainer terpercaya, untuk membuat nasabah dan masyarakat semakin financially fit. “Dengan unified brand ini, kami siap membantu nasabah untuk naik kelas,” pungkasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut