get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

YPTA Surabaya Lakukan Revolusi Pendidikan, Adakan Pelatihan AI untuk Produktivitas Perkantoran

Jum'at, 24 November 2023 | 09:39 WIB
header img
Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya telah mengambil langkah progresif dalam dunia pendidikan dengan menyelenggarakan Pelatihan Optimalisasi Produktivitas Perkantoran menggunakan Artificial Intelligence (AI). Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya telah mengambil langkah progresif dalam dunia pendidikan dengan menyelenggarakan Pelatihan Optimalisasi Produktivitas Perkantoran menggunakan Artificial Intelligence (AI), di Ruang Computer Center, Graha Widya Lt.1 Untag Surabaya, Kamis (23/11).

Langkah ini diambil untuk meningkatkan intelektual Sumber Daya Manusia (SDM) YPTA Surabaya, mempersiapkan secara optimal dalam menghadapi tantangan era digital yang dinamis, meningkatkan efisiensi operasional, meminimalisir kesalahan SDM, mempercepat pengolahan data, serta memberikan informasi yang lebih akurat.

Pelatihan yang diikuti oleh 97 peserta dari Tenaga Kependidikan (Tendik) YPTA Surabaya ini meliputi berbagai aspek keterampilan yang dibutuhkan dalam lingkungan perkantoran modern, terutama dalam hal adaptasi terhadap teknologi terkini, seperti penggunaan AI.

Hal tersebut disampaikan Direktur Direktorat Sistem Informasi (DSI) YPTA Surabaya, Supangat, M.Kom., Ph.D., ITIL., COBIT., CLA, dalam sambutannya.

“Ini merupakan integrasi kecerdasan buatan sebagai asisten pribadi. Pertanyaan-pertanyaan akan dijawab secara terperinci oleh asisten pribadi, yang akan mempermudah pekerjaan sehari-hari,” jelas Supangat (23/11).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut