get app
inews
Aa Read Next : Mengejutkan! Menantu Soekarwo Masuk Bursa Cawali Kota Surabaya, Siap Tandingi Eri Cahyadi

Sukses Tangani Isu Perempuan dan Anak, 19 Kampung Terima Penghargaan Bergengsi Wali Kota Surabaya

Minggu, 26 November 2023 | 09:44 WIB
header img
Sukses Tangani Isu Perempuan dan Anak, 19 Kampung Terima Penghargaan Bergengsi Wali Kota Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pada malam puncak Communal Branding Festival, Pemerintah Kota Surabaya memberikan penghargaan kepada 19 kampung yang brilian dalam menangani isu perempuan dan anak. Dengan kategori yang beragam, seperti Kampung Belajar hingga Best of The Best, para pemenang menerima penghargaan langsung dari Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali Kota Eri menyampaikan harapannya agar keberhasilan KAS-RPA tidak berhenti di sini, melainkan terus berlanjut untuk menciptakan generasi emas di tahun 2045. "Pentingnya kampung ramah perempuan dan anak sebagai landasan bagi pemimpin masa depan yang penuh kasih," katanya. 

Salah satu sorotan malam itu adalah Kampung Balongsari yang meraih penghargaan Best of The Best. Wali Kota Eri mengekspresikan kebanggaannya terhadap semangat gotong royong dan antusiasme warga Surabaya dalam mendukung KAS-RPA. Ia berharap hal serupa dapat berkembang di kampung-kampung lainnya.

Dalam upaya mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman, pemenang tidak hanya meraih prestise, tetapi juga hadiah finansial dari Pemkot Surabaya. Dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah, diharapkan kampung-kampung ini dapat terus memberdayakan ekonomi lokal, khususnya melibatkan peran perempuan dalam pembangunan Kota Surabaya.

Sebagai mentor bagi kampung-kampung lain, pemenang KAS-RPA tahun ini diinstruksikan untuk mempertahankan prestasi mereka dan bahkan meningkatkannya. "Program ini bukan hanya tentang menciptakan kampung yang aman, tetapi juga memberdayakan masyarakat secara ekonomis, menciptakan contoh yang menginspirasi bagi seluruh warga Surabaya," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut