get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Siswa SMA Wijaya Putra Unjuk Kebolehan, Kembangkan Riset untuk Tingkatkan Kemampuan Anak Didik

Jum'at, 01 Desember 2023 | 05:28 WIB
header img
SMA Wijaya Putra Surabaya,Gelar Kegiatan Temu Ilmiah,Antusias para siswa-siswi. Foto iNewsSurabaya/gadis

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – SMA Wijaya Putra serius tingkatkan jiwa penelitian siswanya. Salah satu cara yang dilakukan dengan menggelar kegiatan tahunan yang berkaitan erat dengan riset-sains, yakni Temu Ilmiah. 

Kegiatan Temu Ilmiah kali ini mengusung tema utama ‘Success With Research’ dengan sub-tema Transformation Conceptual World To Empirical World'. 

Event tahunan kali ini melibatkan kurang lebih sekitar 43 tim peneliti yang terdiri atas seluruh siswa-siswi kelas 12 yang melakukan pameran atas karya serta produk-produk ilmiah yanh telah dibuat sebelumnya dengan disertai penilaian oleh para dosen penguji dan juga siswa-siswi kelas X serta kelas XI. 

"Agar anak-anak kelas 12 bisa mengaplikasikan teori-teori yang mereka dapatkan pada saat di dalam kelas dan dapat diaplikasikan dalam kegiatan Temu Ilmiah dengan menciptakan berbagai macam produk, baik itu dari Fisika, Biologi, Matematika, dan juga Kimia," ujar Atik, selalu Ketua Pelaksana Temu Ilmiah tahun ini. 

Dalam Kegiatan Temu Ilmiah ini, telah ditentukan lima kategori proyek ilmiah, antara lain adalah Teknologi, Lingkungan, Diversifikasi Olahan Pangan, serta Energi Terbarukan untuk anak-anak bidang MIPA serta Sosial-Budaya untuk anak-anak bidang IPS. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut