get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Gelar Semi Final Lomba Baca Kitab Kuning, Ketua PKS Jatim Apresiasi Santri Milenial dan Gen Z

Minggu, 03 Desember 2023 | 07:52 WIB
header img
Gelar Semi Final Lomba Baca Kitab Kuning, Ketua PKS Jatim Apresiasi Santri Milenial dan Gen Z. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) 2023 yang digelar PKS, lagi-lagi diramaikan santri milenial dan gen z di seluruh penjuru Indonesia. 

Hal ini mendapat perhatian tersendiri Ketua DPW PKS Jawa Timur (Jatim) Irwan. Terlebih, santri yang turut berlomba dari Jatim terbanyak kedua setelah Jawa Barat. 

Hal itu disampaikan Irwan saat memberi sambutan di kegiatan Semi Final LBKK yang digelar di ruang Aula Kantor DPW PKS Jatim. "Saya mengapresiasi peran para santri milenial dan gen z yang telah turut berpartisipasi dalam lomba baca kitab kuning edisi ke 7 ini. Selalu saja menggembirakan jumlahnya. Antusiasnya luar biasa," katanya, Sabtu (2/12/2023).

Peserta LBKK dari Jatim menjadi urutan peserta terbanyak kedua secara nasional setelah Jawa Barat. Dengan jumlah peserta sebanyak 231 orang santri muda milenial dan gen z sebagai peserta.

Baginya, pemuda tidak boleh hanya ditempatkan sebagai penerima manfaat dari suatu program kegiatan, tetapi juga harus terlibat sebagai pengendali dalam prosesnya.

"Tidak sekadar sebagai objek tapi sebagai subjek. Tentunya santri dan santriwati bagian tidak terpisahkan didalamnya. Termasuk para peserta LBKK VI ini," kata Kang Irwan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut