get app
inews
Aa Read Next : Gelar Semi Final Lomba Baca Kitab Kuning, Ketua PKS Jatim Apresiasi Santri Milenial dan Gen Z

11 Tahun Jadi Pengasuh Ponpes Langitan, KH Abdullah Munif Dimakamkan di Mandungan Tuban

Jum'at, 21 Juli 2023 | 15:18 WIB
header img
KH Abdullah Munif Marzuqi. Foto tangkap layar

TUBAN, iNewsSurabaya.id – Kiai kharismatik, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, KH Abdullah Munif Marzuqi meninggal dunia. Kiai yang menelurkan banyak ide di dunia pesantren ini bakal di makamkan di desa Mandungan, Widang, Tuban pada Jumat (21/7/2023). 

Meninggalnya Kiai Abdullah Munif membuat kepedihan semakin jadi. Pasalnya, sosok pengasuh ponpes Langitan ini terkenal tawadhu dan ahli dalam kitab kuning

Kabar meninggalnya beliau diketahui dari laman resmi Langitan, Majelis Masyayikh Ponpes Langitan telah berpulang ke rahmatullah pada Kamis (20/7/23) sekitar pukul 15.55 WIB di Rumah Sakit Holistic Purwakarta, Jawa Barat. 

Berdasarkan database dari Madrasah Al-Falahiyah, KH. Abdullah Munif Marzuqi lahir pada 23 Januari 1954, dari situ dapat diketahui bahwa beliau wafat di usia 69 tahun.

Kiai Abdullah Munif Marzuqi merupakan pengasuh Ponpes Langitan sepeninggal KH. Abdullah Faqih yang wafat 2012 silam, jika dihitung maka masa kepengasuhan beliau di Ponpes Langitan selama 11 tahun.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut