get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Gubernur Khofifah Ungkap Dua Tantangan Menuju Indonesia Emas 2045, Ini Dia Catatannya

Minggu, 03 Desember 2023 | 07:56 WIB
header img
Gubernur Khofifah Ungkap Dua Tantangan Menuju Indonesia Emas 2045. Foto iNewsSurabaya/ist

Tantangan-tantangan inilah yang membuat Khofifah berupaya meningkatkan kualitas SDM. Salah satunya menjalin sinergitas dan kolaborasi dengan universitas dunia seperti King’s College London (KCL) dan Western Sydney University (WSU) yang membuka kampus di Jatim.

“Apa yang ingin kita capai dengan sinergitas bersama universitas kelas dunia itu adalah digital future dan digital innovation,” imbuhnya.

WSU di Jatim membuka lima prodi untuk level sarjana terakreditasi yakni computer science, data science, communication dan IT, electrical engineering, dan bussiness in finance. Sebagai informasi ini adalah S1 pertama yang diizinkan oleh Kemendikbudristek RI untuk menjawab kebutuhan Digital Innovation. 

Sedangkan KCL, mulai September 2024 mendatang, akan dimulai pembukaan program studi untuk Digital Economy dilanjutkan prodi Digital Future di Januari 2025 mendatang. Sebagai angkatan pertama, baik prodi Digital Ekonomy maupun prodi Digital Future rencananya akan dibuka kuota mahasiswa baru sebanyak 25 orang yang mana proses rekrutmen akan dilakukan sesuai standar dari KCL.

“Ini harus kita lakukan karena untuk memberseiringi kalau industri manufaktur kita itu sudah 35% di Mei 2024. Karena tentu kita semua tidak ingin masyarakat Jawa Timur nanti hanya menjadi penonton,” tegasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut