get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Jatim Borong Empat Penghargaan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan, Ini Kriterianya

Senin, 04 Desember 2023 | 13:27 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim berhasil memborong empat penghargaan sekaligus dari Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Bidang Otomotif dan Elektronika (BOE). 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BBPPMPV BOE Malang Dr. I Gusti Made Ardana, S.Pd,.M.T kepada Pengawas SMK Provinsi Jatim saat Pameran Gelar Karya Vokasi  BBPPMPV BOE di Malang, beberapa hari lalu.

Empat penghargaan tersebut terdiri dari dua penghargaan peringkat pertama sebagai provinsi dengan pencapaian tertinggi pengisian platform tracer study. Kemudian penghargaan peringkat pertama sebagai provinsi dengan dukungan pemberdayaan platform merdeka mengajar tertinggi.

Sementara untuk dua penghargaan lainnya yakni sebagai provinsi dengan pemanfaatan rapor pendidikan melalui Adoption Rate tertinggi kedua dari lima provinsi wilayah kerja BBPPMPV BOE. Serta peringkat dua sebagai provinsi dengan Dukungan Terhadap Penguatan dan Pemberdayaan Komunitas Belajar.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen kuat Pemprov Jatim dalam menurunkan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT). Khususnya bagi lulusan SMK. Terlebih, capaian pengisian platform tracer study di Jatim adalah yang tertinggi, lulusan SMK di Jatim tahun 2023 mencapai 248.006 siswa yang terserap industri dari 2.121 sekolah. 

"Ini menjadi bukti kerja keras seluruh guru dan kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jatim," katanya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (4/12/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut