get app
inews
Aa Read Next : Menantu Soekarwo, Bayu Airlangga Masuk Bursa Cawagub Jatim 2024

Gubernur Jatim dapat Dukungan PAN Maju Pilgub Jatim 2024, Ini Ungkapan Khofifah

Selasa, 05 Desember 2023 | 07:28 WIB
header img
PAN mendukung Gubernur Jatim Maju Pilgub Jatim 2024. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak, termasuk gubernur Jawa Timur (Jatim) rencananya bakal digelar pada November 2024. Meski masih kurang setahun, Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim tahun depan. 

Dukungan ini ditandai dengan penyerahan rekomendasi oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju kembali periode kedua di Pilgub Jatim 2024. Zulhas memanggil Khofifah untuk naik ke atas panggung menerima rekomendasi secara langsung. Selain Khofifah, Zulhas juga turut memanggil Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), Kiai Asep Syaifuddin Chalim  dan Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig.

Khofifah sendiri hadir dalam kapasitas sebagai Gubernur Jatim di acara Konsolidasi Calon Legislatif PAN se-Jawa Timur bersama Ketua Umum DPP PAN, Zulhas di salah satu hotel di Surabaya, Senin (4/12/2023). “Di acara ini juga saya pesan agar Bu Khofifah hadir, karena saya ingin mengumumkan calon gubernur (Jatim) PAN 2024 mendatang dan saya sudah bawa rekomendasinya," kata Zulkifli Hasan. 

Usai acara Zulhas mengatakan, PAN mengusung Khofifah tak lepas dari keberhasilan Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut memimpin Jatim pada periode pertamanya ini. "Kedua, dari dulu saya tahu persis karakter integritas Ibu Khofifah, dan paling penting perempuan," katanya. 

Namun, dukungan tersebut hanya berlaku untuk Khofifah saja dan bukan sepaket dengan Emil Dardak yang saat ini menjabat sebagai wakil gubernur Jatim. "Baru (rekomendasi) cagub, nanti (cawagubnya) kader PAN," imbuhnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut