get app
inews
Aa Read Next : Pernah Diberhentikan, Presiden Jokowi Naikkan Pangkat Prabowo Jadi Jenderal Kehormatan

Pengamat Politik Sebut Banyak Sandiwara Jokowi akan Terungkap Setelah Pengakuan Agus Raharjo

Selasa, 05 Desember 2023 | 16:58 WIB
header img
Presiden RI Joko Widodo. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Pengamat komunikasi politik, Prof Dr. Henri Subiakto, Drs., S.H, M.Si mengatakan upaya penyalahgunaan kekuasaan yang diduga dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya terbuka satu persatu. Hal itu dikatakan Henri menanggapi pernyataan mantan Ketua KPK Agus Rahardjo yang mengaku pernah diminta Presiden Jokowi agar menghentikan kasus E-KTP yang menyeret Setya Novanto. 

“Ini menunjukkan bahwa apa yang selama ini tersembunyi mulai terbuka satu persatu. Jokowi tak hanya membuat MK rontok marwahnya dengan skandal etika paman Usman, tapi juga pernah mengintervensi KPK. Ini ibaratnya puncak gunung es yang mulai nampak hal-hal yang sebelumnya tertutup,” kata Guru Besar Komunikasi Universitas Airlangga ini saat dihubungi, Selasa (5/12/2023). 

Ia mengatakan, sandiwara yang selama ini ditutupi oleh Jokowi semakin terlihat. Dia juga meyakini, ke depan akan semakin lebih banyak drama lain yang akan segera terungkap. 

“Tinggal nunggu wistle blower dari dalam pemerintah yang selama ini melindungi dan mendukung Jokowi, mulai membuka diri karena tidak tahan menyembunyikan fakta,” katanya. 

Henri mencontohkan, di sektor kementrian keuangan misalnya. Sudah ada suara sumbang terkait penggunaan anggaran negara dan hutang yang dipakai sembarangan oleh kementrian tertentu. 

“Kita tunggu saja. Nanti akan terbuka pada waktunya,” jelasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut