get app
inews
Aa Read Next : Pasar Masih Lesu, Produsen Baja Ringan Ingin Dilibatkan Dalam Proyek Strategis Pemerintah

Ganjar Kunjungi IKN, Bukti Komitmen untuk Melanjutkan Mimpi Besar Bung Karno

Kamis, 07 Desember 2023 | 13:09 WIB
header img
Calon Presiden Ganjar Pranowo Kunjungi IKN, Bukti Komitmen untuk Melanjutkan Mimpi Besar Bung Karno. Foto iNewsSurabaya/ist

PENAJAM PASER, iNewsSurabaya.id - Ganjar Pranowo, Capres 2024 nomor urut tiga menunjukkan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Itu dibuktikan Ganjar dengan berkunjung dan melihat langsung perkembangan pembangunan ibu kota baru tersebut, Kamis (7/12/2023).

Kali pertama menginjakkan kaki di kawasan IKN, Ganjar memilih untuk mengunjungi Rumah Teknologi Nusantara. Bangunan yang berada di Kantor Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur itu diperuntukkan sebagai destinasi edukasi mengenai konsep perkembangan IKN. 

Selanjutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu menuju Titik Nol Nusantara IKN. Di sana, ia melihat pohon kepel (stelechocarpus burahol) yang ditanamnya. Pohon kepel merupakan penghasil buah kegemaran para putri keraton Jawa. 

Perjalanan dilanjutkan ke Menara Pandang. Dari atas menara, capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu melihat proses pembangunan komplek pemerintahan. Terakhir, politikus berambut putih itu melihat secara dekat proses pembangunan Istana Negara IKN. 

"Ya untuk menunjukkan sebuah komitmen, saya orang yang konsisten tidak pernah bergeser atas pelaksanaan sebuah peraturan dan tentu saja IKN ini sebuah konsep yang disiapkan bahkan sejak jaman Bung Karno, di mana ada perencanaan untuk memindahkan Ibu Kota," ujar Ganjar. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut