get app
inews
Aa Read Next : Menantu Soekarwo, Bayu Airlangga Masuk Bursa Cawagub Jatim 2024

Gelombang Dukungan Muncul, Demokrat Usung Khofifah - Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Rabu, 13 Desember 2023 | 08:45 WIB
header img
AHY menyerahkan dukungan untuk mengusung Khofifah - Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. 

Rekomendasi dukungan juga diberikan kepada Emil Elestianto Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim untuk mendampingi Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut. Penyerahan rekomendasi ini digelar di salah satu hotel kawasan Surabaya Barat, Selasa (12/12/2023).

Ketum Partai Demokrat AHY mengatakan, rekomendasi tersebut diberikan berdasarkan kinerja Khofifah-Emil dalam periode pertama kepimpinan mereka. Dimana di periode sebelumnya, Demokrat juga menjadi partai utama yang mengusung pasangan Khofifah-Emil."Saya mengikuti cukup dekat apa yang dilakukan Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil sebagai Wagub. Ini yang membuat partai demokrat berbesar hati karena apa yang kita perjuangkan tidak sia-sia," katanya. 

AHY memastikan, rekomendasi kepada Khofifah-Emil sudah mengacu pada mekanisme partai. Berdasarkan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ ART) partai, kata AHY pemberian rekomendasi kepada calon kepala daerah diputuskan melalui Majelis Tinggi Partai Demokrat. "Semoga Allah SWT memberkati pertemuan malam hari ini memberikan kemuliaan dan perlindungan kita semua dan memenangkan pasangan Khofifah-Emil,” ujar AHY. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut