get app
inews
Aa Read Next : Kodim 1805 Raja Ampat Gelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

Serah Terima Enam Jabatan Strategis di Lingkungan TNI AD, Pangdam V/Brawijaya Diganti, Ini Sosoknya

Rabu, 13 Desember 2023 | 13:43 WIB
header img
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin upacara serah terima enam jabatan strategis di lingkungan TNI AD. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin upacara serah terima enam jabatan strategis di lingkungan TNI AD, menandai pergantian kepemimpinan yang menonjol.

Salah satu perubahan paling mencolok adalah penunjukan Mayjen TNI Rafael Granada Baayyang, mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden, sebagai Pangdam V/Brawijaya. Jenderal bintang dua ini, yang memiliki pengalaman luas di Korps Baret Merah Kopassus, diharapkan membawa energi baru dalam mengemban tugas strategis tersebut.

Pergantian tersebut juga melibatkan pejabat lama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, yang akan memasuki jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kas Kostrad). Posisi ini sebelumnya dipegang oleh Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, yang kini menjabat Pangkostrad.

Dalam pidato serah terima jabatan, Kasad Maruli mengapresiasi para perwira yang menyerahkan tanggung jawabnya, sambil menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi untuk kelancaran program kegiatan TNI AD. "Tetap jalin komunikasi, sehingga program yang sedang berjalan dan yang akan direncanakan, dapat terus berjalan dan terselenggara dengan baik," ujar KSAD Maruli.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut