get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Tim SAR Gabungan Temukan Remaja Hanyut di Sungai Singojuruh Banyuwangi

Kamis, 14 Desember 2023 | 13:31 WIB
header img
Tim SAR mengevakuasi jenazah Ahmad di Pantai Bomo Banyuwangi. Foto/Basarnas Surabaya

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Ahmad (12), warga Dusun Tojo Lor, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Banyuwangi dilaporkan hanyut di Sungai Kecamatan Singojuruh Banyuwangi saat mandi pada Rabu (13/12) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Mendapat laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya memberangkatkan satu tim rescue Pos SAR Banyuwangi untuk lakukan pencarian bersama dengan tim SAR gabungan.

Pada pencarian hari kedua, Kamis (14/12) sekitar pukul 08.15 WIB, tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di Pantai Bomo Banyuwangi. Jenazah korban kemudian dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan dibawa menuju Puskesmas Singorujuh Banyuwangi. 

“SRU (Search and Rescue Unit) darat menemukan jenazah di titik koordinat 8°23'03.5"S, 114°20'54"E yang berjarak kurang lebih 18 km dari lokasi kejadian awal,” jelas Muhamad Hariyadi, Kepala Kantor SAR Surabaya

Sebelumnya upaya pencarian hari kedua dimulai sejak pukul 07.00 WIB dengan membagi tim SAR gabungan menjadi 2 SRU yakni SRU pertama untuk menyusur sungai lokasi tenggelamnya korban dan SRU kedua adalah SRU pencarian darat. 

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pencarian ini adalah tim rescue Pos SAR Banyuwangi, BPBD Kabupaten Banyuwangi, Polsek Singojuruh, Polair Banyuwangi, Babinsa Singojuruh Banyuwangi, RAPI, 851 Banyuwangi, RAPALA Banyuwangi, serta masyarakat sekitar. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut