get app
inews
Aa Read Next : Diabetes Bisa Dicegah, Simak Penuturan Para Ahli

Diabetes, Stroke dan Kanker Cegah dengan Obat Ini!

Sabtu, 16 Desember 2023 | 14:26 WIB
header img
Zeminar kesehatan yang bertajuk “Channa Striata, Moringa Oleifera dan Curcuma Xanthorrhiza dalam pencegahan dan pengobatan Diabetes, Stroke dan Kanker, yang digagas oleh PT Wealth International Network (WIN) pada Jumat (15/12) kemarin. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Diabetes, Stroke dan Kanker bisa dicegah. Hal itu diungkapkan oleh Dr. dr. Theresia Monica Rahardjo, Sp.An-TI., Subsp.TI(K), M.S.i., MM., MARS atau yang dikenal sebagai Dok Mo, ketika menjadi pembicara dalam seminar kesehatan yang bertajuk “Channa Striata, Moringa Oleifera dan Curcuma Xanthorrhiza dalam pencegahan dan pengobatan Diabetes, Stroke dan Kanker, yang digagas oleh PT Wealth International Network (WIN) pada Jumat (15/12) kemarin.

Dok Mo menyebut, Channa Striata, Moringa Oleifera, dan Curcuma Xanthorrhiza memiliki potensi tersembunyi, sehingga dapat digunakan untuk mencegah dan membantu penyembuhan bagi pasien-pasien yang menderita penyakit-penyakit tersebut.

Penjelasan juga disertai dengan bukti-bukti ilmiah berupa penelitian-penelitian yang sudah dilakukan dan diterbitkan dalam Jurnal berskala Internasional, sehingga valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Channa Striata terkenal akan kandungan Albumin yang sangat penting sebagai antioksidan dan molekul pembawa," kata Dok Mo.

Sedangkan Moringa Oleifera memiliki manfaat sebagai antioksidan, anti hiperglikemik, anti agregasi (anti penggumpalan darah) dan anti kanker.

Kemudian Curcuma Xanthorrhiza memiliki efek sebagai antioksidan, anti inflamasi, anti bakteri dan anti kanker. Pemberian kombinasi ketiganya memberikan efek mencegah dan mempercepat penyembuhan penyakit.

Chen Maria, perwakilan direksi PT Wealth International Network (WIN) menegaskan bahwa pihaknya akan terus berinovasi dan mengembangkan sumberdaya alam Indonesia untuk menyehatkan masyarakat Indonesia.

Sebagaiamana diketahui, berlalunya pandemi COVID-19 ternyata membawa hikmah tersendiri untuk bangkitnya pendayagunaan produk herbal dalam negeri yang berkhasiat memperkuat imunitas tubuh. Bahkan membantu dalam mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit degeneratif seperti diabetes dan hipertensi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut