get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Pegadaian Impact Festival, Transformasi UMKM dan Pemberdayaan Perempuan di Banyuwangi

Jum'at, 22 Desember 2023 | 13:27 WIB
header img
Pegadaian mengadakan Festival Transformasi UMKM dan Pemberdayaan Perempuan di Banyuwangi. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Sukses merayakan Pegadaian Impact Festival pada 19 Desember 2023 di Women Community Center Cimahi, PT Pegadaian membuktikan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam festival yang dihadiri oleh tokoh-tokoh ternama, seperti Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, berbagai kegiatan mengemuka demi mewujudkan kontribusi positif terhadap UMKM dan perempuan.

Acara dimulai dengan penuh semangat melalui peresmian Woman Community Center & Gade Preneur di Kota Cimahi dan Kabupaten Banyuwangi. Seremonial ini menjadi landasan bagi "The Gade Sociopreneurship Challenge II" yang memberikan penghargaan kepada para inovator berbakat. Keunikan festival terlihat dalam kehadiran bazaar UMKM, khususnya yang diisi oleh pelaku UMKM difabel.

Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian, Teguh Wahyono, menyampaikan visi Pegadaian sebagai bagian dari Holding Ultra Mikro, fokus pada dukungan terhadap UMKM untuk naik kelas. "Pegadaian giat memberikan edukasi, pendampingan, dan memfasilitasi masyarakat, mulai dari The Gade Creative Lounge hingga The Gade Sociopreneur," ujarnya, menegaskan peran Penting Pegadaian dalam pendampingan bisnis.

Staf Ahli bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, menyatakan harapannya bahwa The Gade Women Community Center akan menjadi pusat inovasi, kreativitas, dan jaringan bagi perempuan. "PT Pegadaian hadir untuk mendukung pilar ekonomi melalui The Gade Empowerment, pemberdayaan UMKM, komunitas perempuan, dan disabilitas," ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut