get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi di Balik Debat ke-4 Pilpres 2024, Mahfud MD Nilai Pertanyaan Gibran Recehan dan Ngawur

Mahfud MD Ungkap Banyak Investor Mau Masuk Indonesia Diperas, Ini Pengakuannya

Sabtu, 23 Desember 2023 | 12:13 WIB
header img
Mahfud MD. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD, mengungkapkan tantangan serius yang dihadapi pengusaha yang berencana berinvestasi di Indonesia. Menurutnya, banyak pengusaha yang mengalami pemerasan oleh oknum-oknum tertentu, menghambat upaya pemerintah untuk menarik investasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Mahfud menyampaikan bahwa dia menerima banyak laporan dari pengusaha yang merasa tertekan dan khawatir akan praktik pemerasan. Dalam debat kedua Calon Wakil Presiden di Jakarta, Mahfud menyoroti dampak negatif dari pemerasan terhadap upaya pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja baru melalui investasi.

"Saya panggil para ekonomi dan pelaku usaha, apa benar Anda takut kepada saya jika saya menjadi Wapres? Tidak, Bapak. Kami butuh seorang penegak hukum seperti Bapak, karena kelompok investasi di Indonesia ini diperas saat berusaha," ujar Mahfud.

Lebih lanjut, Mahfud menjelaskan dilema yang dihadapi pengusaha yang ingin berinvestasi di Indonesia. Mereka harus memilih antara memberikan suap untuk melancarkan usaha mereka atau berpotensi terlibat dalam tindakan penyuapan.

"Kami membayar karena diperas, tapi jika ketahuan, kami dianggap menyuap," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut