get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Bukan Jawa Timur, Ini Empat Provinsi Teraman di Indonesia

Rabu, 27 Desember 2023 | 18:09 WIB
header img
Jawa Timur tak masuk dalam Empat Provinsi Teraman di Indonesia. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, provinsi Bali sebagai provinsi teraman di Indonesia dengan persentase penduduk yang menjadi korban kejahatan 0,20%. Disusul peringkat kedua, Sulawesi Barat 0,30%, ketiga Aceh 0,34%, dan keempat Kalimantan Selatan sebesar 0,36%.

Sedangkan Jawa Timur (Jatim) berada diperingkat kelima dengan persentase penduduk yang menjadi korban kejahatan 0,38%. Setelah Jatim ada Kalimantan Tengah, 0,38%, Kalimantan Timur 0,41%, Kalimantan Barat 0,42%, Gorontalo 0,44% dan Kepulauan Bangka Belitung 0,44%.

"Alhamdulillah Jawa Timur menempati peringkat pertama teraman se-Pulau Jawa dan peringkat kelima teraman secara nasional berdasarkan persentase penduduk yang menjadi korban kejahatan," ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (27/12/2023).

Mengacu data tersebut, Khofifah mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Hal ini penting agar setiap lingkungan tetap terjaga dan semakin baik tingkat kondusifitas, keamanan dan ketertibannya.

"Mari kita jaga kondusifitas, keamanan, dan ketertiban di lingkungan masing-masing, agar semua tetap merasa aman, nyaman berada di Jawa Timur. Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat, tetapi juga karena ada kesempatan," terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut