get app
inews
Aa Read Next : BRI Surabaya Bagikan Paket Sembako untuk Anak Yatim di Benowo

Koperasi Barokah Tunjukkan Tren Pertumbuhan Positif, Usaha Berkembang, Targetkan Anggota 100 Orang

Kamis, 28 Desember 2023 | 07:33 WIB
header img
Koperasi Barokah terus berkembang dengan menunjukkan Tren Pertumbuhan Positif. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Akhir tahun 2023 menjadi catatan positif bagi Koperasi Konsumen Barokah Sejahtera Semolowaru, Surabaya. Koperasi ini telah mengembangkan lini bisnisnya, dari simpan pinjam merambah bisnis sembako untuk masyarakat. 

Fakta ini diungkapkan Ketua Koperasi Konsumen Barokah Sejahtera Semolowaru (KBSS) Surabaya, Totok Buhari Efendi di kantornya, Jalan Semolowaru Tengah III/6 Surabaya. Dalam sambutannya, ia menekankan kalau koperasi yang dipimpinnya terus menunjukan progres positif. 

"Alhamdulillah koperasi terus mengalami perkembangan yang positif," katanya. 

Totok mengatakan, bisnis utama koperasi Barokah adalah simpan pinjam pada anggota. Namun bisnis tersebut berkembang, salah satu lini usaha yang dikembangkan saat ini adalah penyediaan kebutuhan pokok. 

Bisnis ini dikembangkan seiring dengan permintaan anggota. Mereka ingin koperasi melayani penjualan sembako untuk masyarakat. Permintaan tersebut langsung direspon, koperasi berjualan sembako untuk kebutuhan anggota dan masyarakat. 

"Sekarang sudah jualan sembako, alhamdulillah terus meningkat dan berkembang. Kami juga telah memiliki gudang," papar Totok. 

Totok menegaskan, koperasi Barokah sangat sehat, kondisi ini dibuktikan dengan diadakannya acara rutin 'Rapat Anggota membahas Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Tahun 2024'. 

"Koperasi ini memiliki konsep pengembangan dengan jelas, banyak program yang telah disiapkan untuk menyongsong tahun 2024. Salah satunya adalah meningkatkan SDM yang produktif dan bisnis sembako," paparnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut