get app
inews
Aa Read Next : Ubaya Luncurkan Program Studi Baru Sistem Informasi

PDI Perjuangan Tetap Komitmen Kawal Beasiswa PIP

Kamis, 28 Desember 2023 | 12:09 WIB
header img
Puluhan pengemudi ojek online begitu antusias mengikuti pengenalan PIP di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud yang didirikan oleh Eddy Tarmidi Widjaja kawasan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri Surabaya. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Surabaya terus berlanjut. Sebanyak 70 pengemudi ojek online warga Surabaya di fasilitasi untuk mengajukan program pendidikan bagi putra-putri mereka.

Menurut Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur, Eddy Tarmidi Widjaja, PIP menjadi pintu bagi anak-anak Surabaya untuk bisa melanjutkan sekolah.

Semalam (27/12/2023), program beasiswa PIP yang dikawal oleh Anggota Komisi X DPR RI Puti Guntur Soekarno itu disosialisasikan dan difasilitasi oleh Eddy Tarmidi Widjaja sekaligus Calon Legislatif DPRD Surabaya 2024 itu.

Puluhan pengemudi ojek online begitu antusias mengikuti pengenalan PIP di Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud yang didirikan oleh Eddy Tarmidi Widjaja kawasan Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri Surabaya.

Dikatakan Eddy, saat ini pihaknya telah menerima sekitar lima ribu form pengajuan masyarakat untuk mendapat program PIP. 

"Kami memfasilitasi sebagai bentuk pendampingan di masyarakat. Nanti selanjutnya ada proses verifikasi dari pusat," urai politisi berlatarbelakang pengusaha kuliner itu.

Proses verifikasi dilakukan agar program beasiswa pendidikan ini tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya.

"Kami akan mengawal ditingkat kota, sedangkan di tingkat Provinsi ada Pak Yordan M Bataragoa yang saat ini juga duduk sebagai anggota DPRD Provinsi," terang Eddy Tarmidi.

Terpisah, Ketua Relawan PMN Ganjar-Mahfud Surabaya Eko Tjahyono menyambut positif program tersebut.

"Program ini membuktikan bahwa PDIP tetap konsern mengawal pendidikan bagi warga Surabaya. Sekaligus ini juga menjadi coactail effect dalam memenangkan Pak Ganjar sebagai Presiden," terang Eko.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut