get app
inews
Aa Read Next : KAI Daop 8 Surabaya Kecam Pengendara Motor yang Terobos Palang Pintu Kereta Api

Kengerian Tragedi Bintaro, Kisah Ghaib di Pintu Perlintasan yang Memakan Korban

Sabtu, 06 Januari 2024 | 10:41 WIB
header img
Kisah Ghaib di Pintu Perlintasan yang Memakan Korban. Foto iNewsSurabaya/ist

Makhluk gaib yang ada di lokasi perlintasan, tutur Endang, sudah diketahui warga sejak zaman dulu. Biasanya wujudnya itu menyerupai tiga perempuan cantik.

"Kalau di sini sudah tahu semua. Kalau orang tua dulu bilang ada tiga perempuan (gaib) berwujud cantik, dari yang bisa dibilang penghuni atau penguasa," ujarnya.

Warga di sini memang jarang melihat wujudnya, tetapi warga daerah lain sering ditampakkan oleh makhluk tersebut. Biasanya, sambung Endang, perempuan itu nongkrong tepat di perlintasan kereta.

"Ya, biasanya mereka nongkrong di pintu perlintasan. Kalau sudah gitu mau cari mangsa itu," ucapnya.

Bapak dari empat anak ini mengatakan, memang wujud perempuan itu tidak tampak menyeramkan, menyerupai perempuan biasa dengan pakaian warga biasa dan berwajah cantik.

"Ya wujudnya cantik. Biasa saja kayak perempuan biasa pakaiannya," tuturnya.

Mereka menampakkan diri biasanya di siang hari dan bukan di malam hari, dan daerah kekuasaannya itu meliputi pintu perlintasan Pondok Betung hingga pintu perlintasan Polsek Pesanggrahan.

Kendati sudah mengenal adanya peran mistis di lokasi tersebut, tambah Endang, warga sekitar sendiri memang tidak melakukan ritual khusus. Pasalnya, warga saat ini sudah tidak percaya dengan hal-hal berbau takhayul. Namun, biasanya warga selalu diberi isyarat berupa mimpi bila ada kejadian kecelakaan yang akan terjadi.

"Ritual itu enggak ada, cuma dulu kan ada yang ‘megang’ di sini, orang tua ya sesepuh sini, dan sekarang sudah meninggal. Dulu biasanya dia yang megang (ngatasin) cuma sekarang kan enggak tahu turunnya ke siapa," pungkasnya.

Wallahualam bissawab

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut