get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Wali Kota Eri Cahyadi Beri Penghargaan Kelompok Informasi Masyarakat, Ini Harapannya

Sabtu, 06 Januari 2024 | 16:45 WIB
header img
Wali Kota Eri Cahyadi Beri Penghargaan Kelompok Informasi Masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menggelar pertemuan mengesankan dengan ratusan anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Graha Sawunggaling. Suasana penuh kebanggaan mewarnai acara ini saat Wali Kota memberikan penghargaan kepada 29 anggota KIM yang berdedikasi, tersebar di berbagai kelurahan dan kecamatan se-Kota Surabaya.

Eri Cahyadi menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap peran vital KIM sebagai jembatan informasi antara Pemerintah Kota Surabaya dan masyarakat. Tanpa kehadiran KIM, informasi kebijakan pemerintah mungkin tak akan mencapai masyarakat luas.

"KIM adalah garda terdepan dan penghubung antara Pemkot dengan masyarakatnya. Dengan adanya KIM, kesejahteraan setiap warga di RT/RW bisa terwujud secara cepat," ungkap Wali Kota Eri Cahyadi, menegaskan pentingnya peran KIM dalam menjembatani informasi ke tingkat paling akar masyarakat.

Wali Kota Eri mencontohkan, ketika ada masalah genangan hingga stunting di perkampungan, semua informasi yang didapatkan oleh Pemkot Surabaya itu didapatkan dari KIM. Oleh karena itu, dirinya ingin, KIM bisa terus memberikan informasi yang terbaik kepada masyarakat dan pemkot ke depannya. 

“Nah kayak gitu kan (genangan dan stunting) itu beritana dari grup Forkom dan KIM ini, lah ini yang harus digetno maneh, dimasifno maneh (digiatkan, dimasifkan lagi). Karena pemerintah ini telinganya terbatas, matanya terbatas, kalau dengan KIM ini kan lebih cepat (informasinya),” ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut