get app
inews
Aa Read Next : Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Klaten Gelar Doa Bersama untuk Bangsa

Profil dan Rekam Jejak Mantan Ajudan Presiden Joko Widodo Pecah Bintang

Jum'at, 04 Februari 2022 | 08:03 WIB
header img
Kolonel Infanteri Rudy Saladin. (Foto: Youtube)

SURABAYA, iNews.id - Pucuk pimpinan Komando Resort Militer (Korem) 061/ Suryakancana kembali mengalami pergantian. Kolonel Infanteri Rudy Saladin, SIP, MIR, resmi memegang tongkat komando Matra Angkatan Darat yaitu Komandan Korem (Danrem) 061/ Suryakancana dibawah Komando Daerah Militer (Kodam) III/ Siliwangi, yang meliputi Komando Distrik Militer (Kodim) Kota Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Pelabuhan Ratu.

Kolonel Infanteri Rudy Saladin menggantikan seniornya Brigjen TNI Achmad Fauzi, SIP, MM yang dirotasi menjabat Direktur Pengkajian dan Pengembangan Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Dirjianbang Seskoad). 

Itu artinya, Rudy akan pecah bintang dan menjadi Brigadir Jenderal TNI. Pergantian itu akan tertuang dalam Surat Keputusan Jabatan Nomor: 66/I/2022, tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Kolonel Infanteri Rudy Saladin, SIP, MIR, sebelumnya menjabat Komandan Korem 074/ Warastrama. Jabatan tersebut beliau emban sejak tanggal 2 September 2021. Mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini merupakan putra kelahiran Ujung Pandang, Sulawesi Selatan, tanggal 17 September 1975. 

Ia merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) Tahun 1997 dari kecabangan Infanteri. Di angkatannya tersebut beliau dibesarkan di pasukan pemukul terbesar di TNI ini dan menjadi lulusan terbaik. 

Sehingga mendapatkan bintang penghargaan Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama tahun 1997. Beliau juga tercatat sebagai alumni SMA Taruna Nusantara Magelang tahun 1994. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut