get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pelajar SMA Adu Strategi Jelajahi Kota Surabaya di Kampus PCU

Mahasiswa PCU Panen Juara di Ajang LO Kreatif 2023

Selasa, 09 Januari 2024 | 15:52 WIB
header img
Juara 1 kategori Ide Bisnis dari tim mahasiswi DFT PCU yang membuat Sensory-Friendly Clothing Line untuk anak dengan kondisi Autisme dan ADHD. Foto/PCU

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mahasiswa Petra Christian University (PCU) panen juara di ajang Lomba Nasional Kreativitas Mahasiswa atau LO Kreatif 2023.

Kompetisi besutan dari Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah VII Jawa Timur tahun ini mengangkat tema “Membangun Sinergi, Kreativitas, dan Inovasi dalam Merdeka Belajar”.

"Para mahasiswa mengikuti kompetisi ini melalui beberapa mata kuliah. Dan kami sangat bangga bahwa perjuangan serta kerja keras mereka bisa berbuah manis,” ungkap Cindy Muljosumarto, salah satu dosen pengampu.

Ia menjelaskan bahwa dalam prosesnya, mulai dari pembekalan materi, pengerjaan draft, hingga masuk ke tahap final, mahasiswa telah mendapat bimbingan dari dosen maupun asisten dosen. 

Tak heran, berkat tangan dingin mereka, delapan tim mahasiswa berhasil membawa pulang piala juara dari enam kategori lomba yakni Tik Tok, Komik, Ide Bisnis, Fotografi, Video Pendek, dan Desain Poster.

Delapan tim itu beranggotakan mahasiswa dari program Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Textile and Fashion Design. Dengan kreativitas masing-masing, mereka telah menghasilkan beragam karya yang berkaitan dengan Merdeka Belajar. 

Cindy berharap, ke depannya mahasiswa semakin semangat mengikuti berbagai macam lomba. “Jadikan itu sebagai ajang untuk meningkatkan potensi diri, menambah pengalaman, dan memperluas relasi,” tuturnya. 

Dalam ajang LO Kreatif 2023 ini sendiri, tercatat ada 3.013 peserta dari 92 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berpartisipasi, dengan total 788 tim.

Petra Christian University (PCU), sebuah universitas swasta yang berdiri sejak tahun 1961 bertempat di Surabaya, Indonesia. PCU memiliki fakultas-fakultas yang terkemuka di bidang pendidikan, teknologi, konstruksi, bisnis, dan industri kreatif.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut