get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Bahas Masalah Sandwich Generation, Locker Room Timnas Vol.4 Surabaya Berlangsung Seru!

Kamis, 11 Januari 2024 | 09:17 WIB
header img
Bahas Masalah Sandwich Generation Berlangsung Seru. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Locker Room Timnas Vol. 4 kembali digelar dan berlangsung pecah di Surabaya. Diskusi yang membahas masalah sandwich generation ini berlangsung pecah. 

Masyarakat Surabaya menyambut acara Locker Room Timnas dengan antusiasme luar biasa. Bahkan, panitia harus memindahkan venue acara ke Xperia Collaborative Space agar dapat menampung lebih banyak peserta. 

Locker Room merupakan acara yang diadakan Komunitas pendukung Anies-Muhaimin Ubah Bareng sebagai wadah diskusi Tim Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN). Menghadirkan pembicara Co-Captain Timnas AMIN Thomas Trikasih Lembong atau yang akrab disapa Tom Lembong dan Jubir Timnas AMIN Ais Shafiyah dipercaya sebagai moderator.

Sandwich Generation Bisa Makmur? dipilih sebagai tema acara yang berlangsung di Xperia Collaborative Space Surabaya, (8/1/2024) itu. Sandwich generation ialah istilah untuk mereka yang harus menanggung hidup tiga generasi, yakni orang tua, anaknya, dan dirinya sendiri. 

Kondisi ini umumnya dialami ketika seseorang berusia 30-50 tahun dan saat ini ramai diperbincangkan, termasuk di kalangan anak muda. Berdiskusi selama kurang lebih dua jam, peserta tampak asyik menikmati jalannya diskusi. 

Tom Lembong menilai fenomena sandwich generation harus diputus karena akan sangat mempengaruhi tingkat stress seseorang, kesejahteraan, dan secara luas akan berdampak roda ekonomi suatu negara. 

“Sebetulnya ini fenomena yang kompleks. Dibutuhkan sinergi dari beberapa lembaga pemerintahan serta dukungan dari masyarakat, khususnya usia produktif,” jelasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut