get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Kereta Panoramic Inovasi Wisata Alam dengan Pemandangan Menakjubkan Banyuwangi hingga Surabaya

Minggu, 14 Januari 2024 | 17:50 WIB
header img
Kereta Panoramic jadi salah satu inovasi Wisata Alam dengan Pemandangan Menakjubkan Banyuwangi hingga Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Sejarah baru terukir di dunia kereta api Indonesia. Pada Jumat, 6 Oktober 2023, Stasiun Ketapang (KTG) Banyuwangi menyaksikan peristiwa bersejarah dengan perjalanan perdana Kereta Panoramic menuju Surabaya Gubeng (SGU). 

Rute baru ini, yang dinantikan oleh banyak pengguna jasa, menghadirkan nuansa perjalanan yang tak terlupakan. Inovasi canggih dari Balai Yasa KAI Surabaya Gubeng, Kereta Panoramic, yang diproduksi pada tahun 2022, menjadi daya tarik utama. 

Para penumpangnya tidak hanya sekadar mencapai tujuan, tetapi juga disuguhkan pengalaman visual luar biasa. Dari jendela gerbong kereta, pesona alam Banyuwangi hingga Surabaya dapat dinikmati, termasuk pegunungan memukau, jembatan yang menjulang tinggi, dan terowongan panjang yang memukau.

Perjalanan dengan Kereta Panoramic bukan sekadar sarana transportasi, melainkan petualangan visual yang memanjakan mata. Rute baru ini tidak hanya menghubungkan dua kota, tetapi juga membuka jendela bagi penumpang untuk merasakan keelokan alam yang tak terlupakan.

Tak hanya menawarkan pemandangan spektakuler, Kereta Panoramic juga menyediakan fasilitas lengkap bagi kenyamanan penumpang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut