get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Rutan I Surabaya Selesaikan Renovasi Tahap II, Kapasitas Hunian Bertambah Signifikan, Ini Kondisinya

Senin, 15 Januari 2024 | 13:00 WIB
header img
Kapasitas Hunian Bertambah Signifikan di Rutan 1 Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Rutan I Surabaya di Medaeng telah menyelesaikan renovasi tahap II pada akhir tahun 2023. Pimpinan Rutan, Wahyu Hendrajati, mengumumkan bahwa pembangunan baru mencakup satu blok hunian besar, gereja, dapur, dan tembok keliling.

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, menyatakan hari ini (15/1) bahwa penambahan blok hunian besar tersebut berhasil meningkatkan kapasitas hunian. "Kami menambah blok dengan dua lantai dan 36 kamar hunian baru, meningkatkan kapasitas hingga 368 orang," ungkap Heni.

Rencana redistribusi penghuni secara internal juga telah dimulai seiring rampungnya proyek renovasi ini. Rutan Surabaya kini siap melayani dengan fasilitas yang ditingkatkan demi kesejahteraan narapidana.

Blok baru itu, lanjut Heni, diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada tahanan. Sehingga proses pemenuhan hak warga binaan bisa lebih baik.

"Diharapkan pembangunan blok ini bisa membuat penghuni lebih punya ruang untuk bergerak sehingga bisa berdampak positif terhadap kondisi kesehatan warga binaan," terang Heni.

Heni menerangkan, proses renovasi Rutan I Surabaya masih akan berlanjut tahun ini. Pada renovasi Tahap III, negara telah mengalokasikan anggaran sebesar 48,46 miliar rupiah.

"Diharapkan ketika proses renovasi usai, Rutan I Surabaya punya kapasitas hunian mencapai 1.068 orang tahanan," terang Heni.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut