get app
inews
Aa Read Next : Untag Surabaya Buka Jalur Hybrid, Perkuliahan Online pada Prodi Terakreditasi Unggul

Mahasiswa Teknik Industri Untag Surabaya Siap Ciptakan Produk, Ini Fasilitas yang Diberikan Kampus

Kamis, 18 Januari 2024 | 14:30 WIB
header img
Untag Surabaya menyiapkan Mahasiswa Teknik Industri untuk bisa menciptakan Produk. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Program Studi Teknik Industri di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mendorong kreativitas dan pengembangan mahasiswa melakukan inovasi produk di dunia industri. Saat ini, kampus telah memiliki laboratorium pengembangan produk-produk yang dimiliki mahasiswa. 

Putu Eka Dewi Karunia Wati, S.T., M.T., C.S., C.A, Kepala Laboratorium Teknik Industri mrngatakan, mahasiswa diharapkan dapat merancang produk inovatif dengan nilai jual tinggi. Lab Sistem Produksi menjadi laboratorium inti yang mendesain praktikum wajib untuk para mahasiswa Teknik Industri, menambahkan dimensi praktis pada pemahaman konsep-konsep industri modern.

“Laboratorium Sistem Produksi ini menjadi laboratorium inti untuk praktikum dan wajib dilaksanakan oleh para mahasiswa Teknik Industri,” tukasnya (16/1). 

Untuk mendukung kreativitas mahasiswa dalam produktivitas, Laboratorium Sistem Produksi dilengkapi dengan peralatan canggih, seperti mesin printer 3 dimensi, mesin CNC router cutting, dan komputer, guna memaksimalkan penggunaan perangkat lunak.

Praktikum mahasiswa yang dikerjakan pada Laboratorium Sistem Produksi merupakan gabungan dari mata kuliah perencanaan dan pengendalian produksi dengan total 5 Satuan Kredit Semester (SKS). 

“Di awal perkuliahan, para mahasiswa akan mendapatkan teori sebanyak 4 sks, setelah menyelesaikan 4 sks dan juga Ujian Tengah Semester (UTS) selanjutnya para mahasiswa Teknik Industri melaksanakan praktikum sebanyak 1 sks,” jelas KaLab Sistem Produksi ini. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut