get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Hadapi Tantangan Zaman, Raker Fakultas Hukum dan Magister Hukum UWP Sepakat Perkuat Legalpreneur

Sabtu, 20 Januari 2024 | 16:49 WIB
header img
Raker Fakultas Hukum dan Magister Hukum UWP Sepakat Perkuat Legalpreneur. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP) dan Magister Ilmu Hukum Universitas Wijaya Putra (MIH UWP) menggelar Rapat Kerja (Raker) di Hotel Kampi, Surabaya, 20 Januari 2024. Raker dilaksanakan dengan mengambil tema "Penguatan Konsep Legalpreneur Untuk Mendukung Sociopreneur".

Raker tersebut menjadi inspiratif bagi segenap pejabat struktural dan Dosen FH UWP dalam menentukan arah kebijakan proses pembelajaran. Dengan begitu, pembelajaran akan menangkap out put yang tepat. 

Rektor UWP, Dr. Budi Endarto, S.H., M.Hum., dan Wakil Rektor I UWP Bidang Kemahasiswaan, Dr. Taufiqurrahman, S.H., M.Hum, menjadi pembicara utama. Mereka menyoroti pentingnya pengembangan metode penelitian hukum untuk mencapai target publikasi yang ambisius.

"Di era ini, jurnal-jurnal menuntut penelitian yang bersifat multidisiplin. Dengan mengasah metode penelitian, kita bisa mengangkat publikasi Dosen FH UWP ke tingkat internasional," ujar Budi Endarto, menggarisbawahi komitmen untuk menghadapi realita perkembangan ilmu hukum.

Raker ini mencerminkan visi FH UWP dalam melahirkan legalpreneur yang tidak hanya mahir secara akademis tetapi juga mampu menyatu dengan masyarakat. Semangat pengembangan penelitian dan publikasi menjadi landasan untuk mencetak generasi hukum yang berkualitas dan responsif terhadap dinamika sosial.

“Realita sekarang, jurnal-jurnal menghendaki agar penelitian bersifat multidisiplin ilmu. Dengan mengembangkan metode penelitian, diharapkan publikasi Dosen FH UWP semakin bertambah dan dapat terindeks di Jurnal Internasional,” ujar Budi Endarto.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut