get app
inews
Aa Read Next : Tim SAR Gabungan Cari Korban Perahu Terbalik di Perairan Pamekasan

Tenggelam di DAM Balongsono Sumobito Jombang, Alfian Ditemukan Meninggal Dunia

Minggu, 21 Januari 2024 | 17:01 WIB
header img
Korban ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di DAM Sungai Balongsono. Foto/Basarnas Surabaya

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Tenggelam di DAM Balongsono Sumobito Jombang, Alfian ditemukan oleh tim SAR dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya,  Alfian (20) warga Desa Betek Mojoagung dilaporkan terseret arus di DAM Balongsono Sumobito Jombang pada Sabtu (20/1) sore. 

Menanggapi laporan ini, satu tim rescue dari Kantor SAR Surabaya diberangkatkan pada hari yang sama untuk lakukan pencarian bersama tim SAR gabungan. 

Pada pencarian hari kedua, Minggu (21/01), korban ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di DAM Sungai Balongsono. 

"Sekitar pukul 12.40 WIB korban ditemukan 3 meter di selatan lokasi kejadian kemudian dievakuasi ke Puskesmas Sumobito," jelas Muhamad Hariyadi, Kepala Kantor SAR Surabaya selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini. 

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pencarian ini antara lain satu tim Kantor SAR Surabaya, BPBD Jombang, Damkar Jombang, RAPI, ORARI, TSA GERPIK, SEMAR Jombang, Polsek dan Koramil Sumobito, BPWS, Aparat Desa Betek, Aparat Desa Balongsono, Dinas Pengairan, FORM Mojokerto, LPBINU, serta potensi SAR dari Mojokerto dan Jombang. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut