get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Kontroversi! Tingkah Songong Gibran Rakabuming Raka di Debat Cawapres Buat Netizen X Geram

Minggu, 21 Januari 2024 | 21:59 WIB
header img
Gibran. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) menjadi sorotan tajam netizen setelah tingkah 'songong' Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka terhadap Cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD. Netizen X menggaungkan kata 'songong' untuk mengekspresikan kekecewaan mereka terhadap prilaku tersebut.

Salah satu warga, dengan akun @BangPino__, menegaskan bahwa tindakan Gibran seharusnya tidak dilakukan, menyatakan bahwa hal itu terkesan merendahkan Mahfud. Bahkan, komedian ternama Ernest Prakasa turut ikut memberikan komentarnya, menulis kata 'songong' dalam akun pribadinya.

"Sikap 'songong' dari El Sulfat ini sangat tidak etis dan sangat terlihat merendahkan. Seharusnya cukup bicara kalau pertanyaannya belum terjawab, tapi malah terlihat sombong dan tidak beretika," tulis akun @BangPino__.

Netizen lain, seperti @ernestprakasa, menyuarakan ketidaksetujuannya dengan mengatakan, "Songong bat lu cil, emang negara punya bapak lu?!"

Debat kali ini memicu perdebatan sengit di dunia maya, dengan netizen X mengecam sikap 'songong' yang dianggap tidak pantas dari seorang calon wakil presiden. Peristiwa ini menambah bahan perbincangan hangat jelang pemilihan presiden.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut