get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Keajaiban di Piala Asia 2023, Ernando Ari, Kiper Gemilang yang Bawa Kemenangan Timnas Indonesia

Selasa, 23 Januari 2024 | 09:43 WIB
header img
Ernando Ari, Kiper Timnas Indonesia yang tampil Gemilang yang Bawa Kemenangan. Foto iNewsSurabaya/ist

DOHA, iNewsSurabaya.id - Pertandingan seru di Piala Asia 2023 melibatkan kiper berbakat, Ernando Ari jadi sorotan AFC. Ernando dinilai tampil luar biasa saat Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. 

Keberhasilan ini tidak hanya membuat tim meraih poin perdana, tetapi juga menarik perhatian Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Prestasi gemilang Timnas Indonesia terwujud melalui gol penalti Asnawi Mangkualam pada menit ke-42, setelah Rafael Struick dilanggar di dalam kotak penalti. Ernando Ari menjadi sosok kunci dengan penyelamatan-penyelamatan brilian yang menjadi sorotan AFC.

Kemenangan dramatis ini menciptakan momentum positif bagi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, dan Ernando Ari menjadi bintang lapangan dengan penampilan apiknya di bawah mistar. Dengan keberhasilan ini, harapan untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini semakin membara.

Sementara Ernando Ari menjadi salah satu pemain yang tampil apik dalam kemenangan Timnas Indonesia. Sebab, ia beberapa kali menggagalkan peluang Vietnam untuk mencetak gol.

Salah satunya pada menit ke-90, Ernando Aris memblok peluang emas Vietnam dengan satu tangan. Pasalnya, ia menggagalkan tendangan Pham Tuang Hai untuk mencetak gol penyeimbang The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam- melalui tendangan bebas dari sisi kanan gawang Timnas Indonesia.

Performa gemilang Ernando Ari pun membuatnya terpilih menjadi salah satu pemain yang mendapatkan sorotan AFC di pertandingan kedua fase grup Piala Asia. Bahkan, ia menjadi satu-satunya kiper yang disorot AFC.

"Sorotan bersinar dari bakat muda kami di matchday kedua," tulis AFC dalam unggahan Instagram resminya, Senin (22/1/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut