get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal Piala Asia U-23, Pemain Timnas Indonesia U-23 dapat Pemutihan Kartu, Ini Sosoknya

9 Pemain Timnas Indonesia U-23 Hanya Takluk 0-2 dari Qatar U-23, Jenner dan Sananta Kartu Merah?

Selasa, 16 April 2024 | 00:49 WIB
header img
Timnas Indonesia U23 serius menghadapi Timnas Qatar U-23 dalam pertandingan Piala Asia U23. Foto iNewsSurabaya/Okezone

DOHA, iNewsSurabaya.id – Hasil Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 sudah diketahui. Dengan 9 pemain, Timnas Indonesia U-23 tetap bermain solid, Timnas Qatar U-23 hanya mampu unggul 2-0 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024).

Jalannya Pertandingan

Kerugian langsung dialami Timnas Indonesia U-23 usai rehat. Ivar Jenner terkena kartu kuning kedua yang berubah menjadi merah sehingga harus keluar dari lapangan di menit ke-46.

Gol bagi Qatar akhirnya tercipta di menit ke-54. Eksekusi tendangan bebas Ahmed Al Rawi memaksa Ernando Ari memungut bola dari gawangnya. Skor 2-0 untuk Qatar.

Sementara Ramadan Sananta yang baru masuk juga mendapatkan kartu merah. Meski demikian, Timnas Indonesia U-23 tetap solid menunjukkan perlawanan. 

Sementara dalam pertandingan, Drama VAR terjadi dalam pertandingan Piala Asia U-23. Wasit Thailand Sivakorn Pu-udom Kembali Jadi Fokus Perbincangan di Piala Asia U-23 saat Timnas Indonesia Terkena Dampaknya. Kali Ini, Penalti Kontroversial membuat Timnas Indonesia U-23 tertinggal di Laga Melawan Qatar U-23.

Wasit VAR asal Thailand, Sivakorn Pu-udom, kembali bikin rugi Timnas Indonesiadi Piala Asia. Kali ini, aksinya mengintervensi keputusan wasit utama membuahkan penalti di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Nama Pu-udom masih lekat dalam ingatan penggemar sepakbola Indonesia. Sebab, pria asal Thailand itu menyebabkan Skuad Garuda tertinggal 1-2 pada laga Piala Asia 2023 melawan Timnas Irak, 15 Januari 2024.

Ketika itu, Pu-udom gagal mengidentifikasi sequence offside yang berujung gol kedua Irak jelang babak pertama berakhir. Indonesia pun tertinggal 1-2 dan kemudian kalah dengan skor 1-3.

Di laga itu, Pu-udom sebetulnya bertugas sebagai asisten wasit VAR. Namun, ia tetap bisa memberikan masukan kepada wasit VAR dan yang bertugas di lapangan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut