get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Tahan Tangis, Indonesia U-23 Dicurangi Wasit dan Gagal ke Olimpiade Paris!

Mantan Pemain Timnas Liberia Beber Rahasia Kalahkan Guinea U-23 di Laga Playoff Olimpiade Paris 2024

Kamis, 09 Mei 2024 | 17:04 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Legenda Persita Tangerang, Anthony Jomah Ballah, memberi dorongan tak terduga kepada Timnas Indonesia U-23 jelang pertandingan krusial melawan Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024. 

Dengan pengalaman luasnya dalam membela Timnas Liberia, Ballah memahami secara mendalam gaya permainan Guinea, dan menyarankan agar tim asuhan Shin Tae-yong tidak terperangkap dalam pola permainan penguasaan bola lawan.

Berbeda dengan pendekatan tradisional, Ballah mendorong Timnas Indonesia U-23 untuk memanfaatkan strategi counter attack yang dipadukan dengan high pressing. 

Meski harus menghadapi absennya dua pemain belakang andalan, Rizky Ridho dan Justin Hubner, pelatih dan pemain diharapkan mampu memberikan penampilan terbaik malam ini. 

Dengan semangat yang menggelora, Timnas Indonesia U-23 berpeluang mencatat sejarah besar dengan lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya dalam 68 tahun terakhir.

“Kita tidak boleh kasih mereka (Guinea U-23) kesempatan kuasai bola. Kenapa? Karena mereka mempunyai kemampuan menguasai bola yang sangat bagus,” kata Anthony Jomah Ballah, Okezone mengutip dari akun TikTok Tommy Desky @tommy_desky.

“Indonesia tidak boleh mengikuti gaya main tim lawan (Guinea U-23). Kalau Guinea mengandalkan ball possession, kita punya counter attack, high pressing. Kita pakai itu dan insya Allah Indonesia akan menang,” lanjut pria 44 tahun ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut