get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Kolaborasikan Laboratorium, Teknik Informatika Untag Surabaya Yakin Mahasiswa Bakal Lebih Cerdas

Selasa, 23 Januari 2024 | 11:54 WIB
header img
Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya meneguhkan komitmen untuk memberikan pendidikan terbaik kepada mahasiswa Teknik Informatika. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya meneguhkan komitmen untuk memberikan pendidikan terbaik kepada mahasiswa Teknik Informatika. Salah satu inisiatif unggulannya adalah melalui empat laboratorium yang menjadi tulang punggung keunggulan pendidikan di jurusan ini.

Empat laboratorium tersebut menjadi tempat pengembangan mahasiswa. Laboratorium ini juga memberikan kontribusi signifikan, meliput Lab. Sistem Informasi Cerdas, Lab. Komputasi Bergerak Cerdas & Kreatif, Lab. Komputasi Cerdas dan Visi Komputer, serta Lab. Perangkat Cerdas & Teknologi Interkoneksi.

Puteri Noraisya Primandari, S.ST., M.IM, Kepala Laboratorium (KaLab) Komputasi Cerdas dan Visi Komputer (KCVK), menjelaskan bahwa setiap semester dipenuhi dengan kegiatan praktikum yang mendalam, sesuai dengan pembagian fungsi laboratorium.

“Lab. KCVK bukan hanya mengampu Artificial Intelligence (AI), tetapi juga mencakup ranah grafika komputer, pengolahan citra digital (PCD), dan topik terkait lainnya,” ungkapnya (19/1/24). 

Menurutnya, saat ini setiap semester selalu diadakan praktikum sesuai dengan pembagian fungsi laboratorium.

“Kegiatan di laboratorium kebanyakan untuk praktikum. Lab. Komputasi Cerdas dan Visi Komputer tidak hanya membawahi Artificial Intelligence (AI), namun juga mencakup grafika komputer, pengolahan citra digital (PCD), dan topik terkait lainnya,” ujarnya (19/1/24). 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut