get app
inews
Aa Read Next : PT PAL Indonesia Luncurkan Pembangkit Listrik Terapung Berkapasitas 60 MW

Kemenhan Cek Progres Pesanan Kapal Perang di PT PAL Indonesia

Selasa, 23 Januari 2024 | 19:00 WIB
header img
Kemenhan mengecek progres pembangunan kapal perang yang dikerjakan di PT PAL Indonesia, Selasa (23/1/2024). Foto/PT PAL

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia mengecek progres pembangunan kapal perang yang dikerjakan di PT PAL Indonesia.

Beberapa proyek yang sedang dikerjakan PT PAL Indonesia diantaranya proyek kapal Frigate Merah Putih, R41 yaitu proyek Refurbishment KRI Halasan-630, KRI REM-331. 

Proyek tersebut di cek langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ia meninjau langsung beberapa proyek yang sedang dikerjakan PT PAL Indonesia diantaranya proyek kapal Frigate Merah Putih, R41 yaitu proyek Refurbishment KRI Halasan-630, KRI REM-331.

Menurut Prabowo, perkembangan pembangunan dan perbaikan kapal di PT PAL Indonesia saat ini sudah mengalami progress signifikan. 
"Kemajuan progam kita, ditunjukkan dengan sudah memperbaiki 41 kapal perang, progresnya cukup bagus," tegasnya, Selasa (23/1/2024(). 

Atas nama pemerintah, Prabowo mengucapkan terima kasih pada insan PT PAL dan satgas Frigate Merah Putih. Kata dia, prestasi dan kapasitas insan PT PAL sangat membanggakan. 

"Kita membuat sejarah, kapal perang terbesar dan 100% dibuat oleh putra-putri Indonesia. Terima kasih dan selamat bekerja," ucapnya.

Melalui kunjungan ini, menjadi bukti akan besarnya kepercayaan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertahanan kepada PT PAL Indonesia sebagai mitra strategis yang mendukung PT PAL sebagai industri pertahanan yang mandiri, berkualitas dan memiliki daya saing.

Dalam proyek R41 KRI, PAL sedang melaksanakan docking kapal perang di antaranya, KRI Fatahillah-361, KRI Sura-802, KRI Malahayati-362, KRI Hasan Basri-382, KRI Ajak-653, KRI Halasan-630, KRI Raden Eddy Martadinata-331, yang bertujuan untuk mendukung TNI AL sehingga memiliki performa alutsista yang andal. 

CEO PT PAL Indonesia, Kaharuddin Djenod menyampaikan bahwa kedepan PT PAL siap mendapatkan gelontoran proyek-proyek besar lebih banyak lagi. Ia bersyukur, Kemenhan sudah menunjukkan keberpihakannya terhadap pencapaian kemandirian teknologi di industri pertahanan yaitu PT PAL Indonesia.
 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut