get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Turun Tangan Langsung Tangani Banjir di Madura, Minta Utamakan Evakuasi Warga Rentan

Didampingi Emil Dardak ke Bangkalan, Menhan Singgung Pemimpin Muda

Rabu, 24 Januari 2024 | 08:18 WIB
header img
Menhan Singgung Pemimpin Muda saat berada di Bangkalan. Foto iNewsSurabaya/ist

BANGKALAN, iNewsSurabaya.id - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak mendampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan Eksplorasi dan Pipanisasi Sumber Air Bersih se-Madura di Pondok Pesantren Al-Anwar Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan Selasa (23/1/2024).

Wagub Emil menyampaikan bahwa ini merupakan upaya mitigasi untuk sejumlah desa yang masuk dalam kategori desa rawan air di wilayah Madura. Pasalnya, pada tahun 2023 terdapat 53 Desa rawan air di Kab. Bangkalan 53 Desa, 75 Desa Kab. Sampang, 82 Desa di Kab. Pemekasan, dan 42 Desa di Kab. Sumenep 42 Desa. 

Emil pun mengapresiasi sinergi Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Pusat lewat Kemenhan RI untuk menyelesaikan permasalahan seputar air bersih. Ungkapnya, ini adalah salah satu langkah untuk memajukan Pulau Madura.

“Inilah yang menjadikan air bersih penting bagi masyarakat. Izin saya kutip dari Pak Prabowo, bahwa Indonesia yang kuat berasal dari masyarakat yang kuat pula. Maka kebutuhan air utamanya bagi masyarakat Madura ini sangat penting. Wis Wayahe Madura Merasakan Kemajuan," ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut